Kepala Desa Beserta Ibu Ketua Penggerak PKK Desa Dawuhan Hadiri Barikan Di Dusun Ngandeng

  • Oct 20, 2022
  • DAWUHAN.PONCOKUSUMO

Dawuhan, 31 Juli 2022. 

 

Sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri, Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1444 Hijriah jatuh pada 30 Juli 2022

Menyambut hari besar umat Islam tersebut segenap warga Dusun Ngandeng Desa Dawuhan Kecamatan Poncokusumo mengadakan tasyakuran yang dilaksanakan pada Minggu, 31 Juli 2022 bertempat dihalaman rumah Maskuri selaku Kamituwo Ngandeng. 

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Kamituwo Ngandeng bahwa acara tasyakuran tersebut dapat terlaksana berkat inisiatif dari masyarakat sekitar, terutama para ketua RT dan Ketua RW di wilayah dusun Ngandeng. Dalam acara yang oleh masyarakat lebih dikenal dengan istilah "Bari'an" ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Dawuhan Bapak H. Saiful Arifin, SE bersama isteri Ibu Hj. Erni Afiatul Khasanah. 

Dalam sambutannya, Kepala Desa Dawuhan menekankan akan pentingnya tetap menjaga ketertiban  kerukunan antar warga. Selain itu Kepala Desa juga berpesan agar warga Dusun Ngandeng khususnya dan Warga Desa Dawuhan umumnya agar tidak mudah memberikan identitasnya kepada orang lain dengan tujuan untuk mendapatkan pinjaman dari Bank.

Selain itu Kepala Desa yang juga merupakan Pegawan Negeri Sipil di BPBD Kabupaten Malang ini juga mengingatkan bagi warga yang masih memiliki tanggungan pajak PBB untuk bisa melaksanakan kewajiban sebagaimana mestinya sebelum jatuh tempo, mengingat pajak juga merupakan salah satu sumber pendapatan daerah yang tentunya pendapatan dari pajak tersebut salah satunya akan digunakan untuk membangun desa. 

Menutup sambutannya, di tahun baru ini Kepala Desa Dawuhan berharap segala penyakit baik yang menyerang manusia maupun hewan ternak dapat segera berakhir sehingga kehidupan masyarakat dapat berjalan normal kembali.